Saturday, June 13, 2020

Perbedaan Minimarket, Supermarket dan Toko Grosir (jenis jenis toko retail)


Dalam membedakan jenis jenis toko retail, seperti minimarket, midimarket, supermarket, wholesale, ukuran menjadi patokannya. Baik ukuran luas bangunannya ataupun jumlah produknya(SKU).
Berikut kami jelaskan dengan mengurutkan dari yang ukurannya paling kecil.

Minimarket: Sering disebut juga convenience store adalah sebuah toko retail dengan target pasar belanja harian. Produk produk yang dijual adalah kebutuhan sehari hari(fast moving) seperti snack, rokok, minyak goreng, sabun dan sampo. Jumlah minimarket di suatu perumahan bisa lebi dari satu. jam buka minimarket juga paling lama, bahkan sampai 24 jam.

Midimarket: Adalah subuah toko retail yang menjual produk produk untuk belanja mingguan. dalam satu perumahan biasanya hanya ada satu midimarket. Midimarket juga menjual produk produk basah seperti sayur namun dalam jumlah yang sedikit.

Supermarket dan Hypermarket: Adalah toko retail yang menjual beragam produk, termasuk kadang eletronik dan furniture. Hypermarket atau Supermarket ditujukan untuk orang orang yang ingin belanja bulanan. Hypermaket atau supermarket dapat dianggap sebagai pasar modern dengan produk basah yang lebih banyak. Jumlah Supermarket dalam satu kecamatan biasanya hanya satu.

Wholesale: Adalah sebuah toko retail yang biasanya menjual produknya untuk dijual kembali biasanya dijual ke pemilik toko kelonotng atau convenience store. Ukuran wholesale sangat besar dan pembeiliannya biasanya dalam jumlah banyak.
loading...

No comments:

Post a Comment