Wednesday, April 12, 2017

Perbedaan Indomaret Point, Indomaret Plus dan Indomaret Fresh


Indomaret merupakan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Indomaret memiliki cabang sangat banyak, baik di kota besar sampai di kota kecil.Konsepnya sebagai mini market pun dapat memungkinkan letaknya untuk dapat memasuki area komplek atau perkampungan. Bebeberapa tahun ini kita sering melihat beberapa jenis Indomaret yang berukuran sedikit lebih besar, seperti Indomaret Point, Indomaret Plus, maupun Indomaret Fresh. Namun tahukah perbedaan mengenai ketiga jenis Indomaret tersebut? Selanjutnya akan kami paparkan perbedaan dari ketiga jenis Indomaret tersebut.

Indomaret Plus
Yang pertama adalah Indomaret Plus, Indomaret ini mengusung konsep midimarket yaitu konsep yang baru baru ini mulai menjadi tren di masyarakat, pesaing terberat Indomaret yaitu Alfamart pun telah memiliki toko retail jenis ini yaitu Alfamidi. Indomaret ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga  target pasarnya adalah komunitas, tidak hanya sekedar lewat untuk berbelanja, dengan adanya Indomaret ini masyrakat juga dapat memenuhi lebih banyak kebutuhan mingguannya.

Indomaret Fresh
Yang kedua adalah Indomaret Fresh, Indomaret ini masih terfokus di kota kota besar di Indonesia. Hampir sama dengan Indomaret plus, jenis Indomaret ini memiliki ukuran yang lebih besar kelebihannya terletak di barang barang yang dijual didalamnya. Tidak hanya menjual barang grocery, Indomaret Fresh juga menujual barang barang fresh, baik berupa buah maupun daging. Sama seperti Indomaret Plus, Indomaret Fresh juga mengincar target pasar komunitas, dengan adanya Indomaret Fresh ini tidak hanya kebutuhan harian, kebutuhan mingguan juga dapat terpenuhi dengan adanya Indomaret Fresh ini.

Indomaret Point
Yang Terakhir adalah Indomaret Point. Dengan munculnya konsep retail baru yang menjadi tren di Indonesia yaitu konsep convenience store, manajemen Indomaret tentu tidak ingin ketinggalan untuk ikut bermain dalam segmen ini. Konsep convenience store yang sudah berkembang di kota kota besar di dunia menjadi alasan dapat diterimanya konsep ini di Indonesia. Dengan konsep convenience store ini maka barang yang dijual di Indomaret Point menjadi bertambah. Indomaret point dengan konsep convenience store menjual berbagai macam makanan dan minuman cepat saji selain itu fasilitas meja dan kursi serta wifi juga diberikan untuk menunjang kenyamanan pelanggan.


   
loading...

8 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Perbedaan dari segi gaji bagaimana .???

    ReplyDelete
  4. Untuk harga barang apakah beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada jga yg berbeda sebab setiap daerah juga berbeda pajak bangunannya dll , itu stau saya

      Delete
  5. Untuk harganya jelas beda, lebih mahal.

    ReplyDelete