Friday, March 31, 2017

Perbedaan Alfamart, Alfamidi dan Alfa Ekspress

Alfamrt, Alfamidi dan alfaexpress ternyata memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut antara lain adalah


 Perusahaan
Alfamaidi dan Alfaexpress merupakan jaringan ritel dari perusahaan PT Midi Utama Indonesia Tbk yaitu perusahaan yang memiliki juga jaringan ritel Lawson dan Alfasupermarket. Perusahaan ini dididirikan pada bulan Juni 2007.Sedangakan Alfamart merupakan jaringan ritel dari PT Sumber Alfaria Trijaya yang didirikan pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart/ Perseroan), mengawali usahanya di bidang perdagangan dan distribusi, kemudian pada 1999 mulai memasuki sektor minimarket. Ekspansi secara ekponensial dimulai Perseroan pada tahun 2002 dengan mengakusisi 141 gerai Alfaminimart dan membawa nama baru Alfamart. PT Sumber Alfaria Trijaya sendiri memiliki sebagian saham dari PT Midi Utama Indonesia Tbk yang juga memiliki Alfamidi, Alfaexpress dan Lawson.

Konsep Toko

Alfamart
Alfamart adalah jaringan minimarket yang tuntu saja memiliki ukuran yang kecil dan menjual barang barang kebutuhan pribadi dalam jumlah yang terbatas

Alfamidi
Alfamidi memiliki ukuran yang lebih besar dari minimarket biasa, tetapi tidak sebesar supermarket atau kadang dikatakan midi market. Alfamidi menjual item item seperti buah dan sayur serta frozen food.

Alfa express

Alfa express adalah convenience store untuk itu alfa express menjual lebih dari sekeder minimarket. Alfa express menjual makanan dan minuma siap saji yang dapat langsung disantap di tempat. Selain itu alfa express juga menyediakan tempat untuk menikmati santapan tersebut. Sayangnya alfa express tumpang tindih dengan salah satu brand milik PT. Midi Utama yaitu Lawson. Untuk itu benyak dari Alfa express yang akhirnya ditutup. 
loading...

15 comments: