Friday, June 12, 2020

Profil Orang Tua Group


Orang tua group (OT) adalah perusahaan konsumer(FMCG) yang memiliki beragam produk baik makanan maupun non makanan. Produk produk Orang tua yang familiar diantaranya adalah wafer tango dan sikat gigi formula.

Sejarah

OT didirikan oleh Chandra Djojonegoro, memulai perjalanannya di Indonesia melalui produk minuman kesehatan tradisional. Saat itu, penerimaan masyarakat terhadap produk ini cukup baik. Oleh karena itu, setelah memiliki pabrik pertama di Semarang, OT membangun pabrik keduanya di Jakarta.

1984 

Seiring perkembangan kebutuhan konsumen akan produk sehari-hari, OT memutuskan untuk memasuki bisnis consumer goods dengan berinvestasi dalam pembangunan berbagai fasilitas produksi serta unit usaha baru. Pasta dan sikat gigi dengan merek FORMULA menjadi produk pertama yang diproduksi. Satu tahun kemudian, OT membentuk holding company dengan nama ADA, yang merupakan singkatan dari Attention, Direction, and Action. Di bawah bendera ADA, pengembangan usaha, diversifikasi produk, dan peningkatan kapasitas produksi terus menjadi target yang berhasil dijalankan. Pada tahun ini pula, OT menunjuk PT. Arta Boga Cemerlang sebagai distributor tunggal yang dipercaya untuk menangani dan menguasai jalur distribusi produk OT di seluruh Indonesia. AADAberganti nama menjadi ORANG TUA. Merek ORANG TUA yang kaya akan nilai historis ternyata telah mengakar pada masyarakat Indonesia sehingga hal ini menjadi satu keuntungan bagi perusahaan. Setelah berganti nama, bisnis berkembang dengan pesat. Untuk itu, pada tahun ini pula ORANG TUA memutuskan untuk melakukan perubahan logo

Produk


Produk produk Orang tua grup saat ini antara lain:

1. Wafer

2. Biskuit

3. Coklat

4. Permen

5. Teh

6. Jelly

7. Air Mineral

8. Minuman kesehatan

9. Minuman susu

10. Pasra gigi

11. Sikat gigi

12. Mouth wash

loading...

No comments:

Post a Comment