Monday, June 15, 2020

Profil Heinz Indonesia

PT Heinz ABC Indonesia adalah perusahaan konsumer (FMCG) yang menjual produk makanan dan minuman. Saat ini Heinz dimiliki oleh perusahaan multinasional dari Amerika Serikat yaitu Kraft Heinz Company setelah dibeli Oleh Heinz group pada tahun 1999. ABC Heinz memproduksi saus, bumbu, jus, sarden dan sirup. ABC 

Sejarah
Pada tahun 1950, Chu bersaudara - Chu Sam Yak (Chandra Djojonegoro) dan Chu Sok Sam - konglomerat dan pengusaha Tionghoa-Indonesia pindah dari Medan ke Semarang. Pada saat itu mereka mulai memproduksi Anggur di Semarang dengan merk Ornag tua.

Pada tahun 1975, keduanya membangun PT ABC Central Food Jakarta, Indonesia. Awalnya produk unggulan mereka adalah Kecap ABC (dengan varian manis dan asin). Kemudian mereka memperluas produknya ke Sirup ABC, Saus Tomat ABC dan Sambal ABC.

Pada tahun 1980an produk ABC, seperti sirup, kecap manis dan sambal mulai memimpin pangsa pasar Indonesia. Produk ini dipasarkan ke luar negeri, diekspor ke Amerika Serikat, Kanada, Australia, Singapura, Timor Leste, Malaysia, Brunei, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Denmark, Arab Saudi, Belanda dan Inggris. Pada tahun 1999, H. J. Heinz Company mengakuisisi 65 persen saham PT ABC Central Food seharga US $ 70 juta.

Produk
Produk produk Heinz ABC antara lain:
1. Kecap ABC
2. Sambal ABC
3. Sirop ABC
4. Sarden ABC
5. Juice dan minuman sari buah ABC


loading...

No comments:

Post a Comment