Alfamidi adalah jaringan retail dengan konsep yang baru yaitu midimarket. Konsep Alfamidi dikembangkan untuk menyesuaikan perubahan belanja konsumen dari belanja bulanan menjadi belanja mingguan dan belanja ke toko yang terdekat. Gerai ini lebih besar dari minimarket pada umumnya yang menempati luas area penjualan dari 200 - 400 meter persegi; dimana sekitar 20% luasnya digunakan untuk memajang produk fresh-food (buah, sayur dan makanan beku). Bauran produk yang dijual di Alfamidi mencapai 7.000 SKU dan dilengkapi dengan produk-produk fresh-food, seperti: buah, sayur mayur, dan daging olahan/makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat serta tidak dijumpai di gerai minimarket-minimarket yang sudah ada. Selain menjual buah dan sayur, Alfamidi juga menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya. Lebih dari 5000 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.
Alfamidi dikembangkan sebagai konsep “supermarket mini”. Alfamidi
sebagai “gerai komunitas”, berlokasi di wilayah pemukiman agar dapat melayani
dengan cepat dan mudah dijangkau masyarakat dari rumah. Sebagai gerai
komunitas, Alfamidi juga mengajak masyarakat sekitar gerai untuk dapat
berusaha/berdagang dengan menempati area depan samping gerai. Alfamidi sendiri memiliki
tagline “Belanja Puas Harga Hemat” diposisikan untuk dapat memberikan pelayanan
dan pengalaman belanja pelanggan agar terpenuhi kebutuhannya dan dengan harga
yang hemat.
Sejarah
Perseroan didirikan pada bulan Juni 2007 oleh keluarga Djoko
Susanto yang telah berkecimpung dalam industri ritel sejak tahun 1960-an.
Perseroan didirikan dengan nama PT Midimart Utama, dengan gerai pertama
“Alfamidi” di Jl. Garuda, Jakarta Pusat. pada awal pendiriannya, PT Midi Utama
Indonesia Tbk bernama PT Midimart Utama. Perseroan mulai beroperasi secara
komersial pada tahun 2007. Gerai pertamanya menyandang nama Alfamidi terletak
di Jalan Garuda, Jakarta Pusat.
loading...
No comments:
Post a Comment