Sunday, August 13, 2017

5 Hal yang membuatmu bangga mengkonsumsi pisang Sunpride

5 Hal yang membuatmu bangga mengkonsumsi pisang Sunpride

pisang sunpride, foto: sunpride.co.id

Bermula ketika saya ditawari untuk makan pisang penyet dilumuri coklat dari teman saya, pada saat itu saya menolak karena kurang suka dengan teksur pisang yang terlalu lembek. Teman saya menyarankan untuk mencoba sunpride. Pada saat itu saya tetap menghiraukan omongan teman saya. Pada suatu hari asam lambung saya kambuh, setelah browsing di internet saya membaca bahwa makan pisang dapat membantu meringankan penyakit tersebut. Saya pun teringat dengan saran teman saya dan mencoba membelinya. Pertama kali membeli pisang sunpride single yang di jual di Indomaret. Saya sengaja memilih yang tidak terlalu matang agar tidak terlalu lembek. Rasanya lezat, tampilannya yang mulus juga memberi kesan premium dan yang terpenting khasiatnya sebagai buah segar tentu saja sangat bermanfaat. Puas dengan pisang tersebut saya panasaran dan mencari informasi tentang rpoduk tersebut. Dan akhirnya saya menemukan 5 fakta mencengangkan tentang produk ini.

Sunpride mengubah persepsi orang dengan memakan buah

pisang cavendish, foto: sunrpide.co.id

Ketika kamu membeli sebuah tas maka kamu akan mengatakan merk dari sebuah tas namun ketika membeli buah apakah kita mengetahui brand atau merk dari buah tersebut. Walaupun bukan yang pertama di dunia, namun di Indonesia hal ini dipopulerkan oleh Sunpride. Pasti tidak mudah melakukan branding seperti ini, dari memberi label, membuat standar kualitas yang ketat, memasang iklan, melakukan sponsor di berbagai acara akhirnya Sunpride berhasil menjadi sabuah brand yang selalu teringat di benak konsumen untuk buah pisang. Bahkan mungkin orang orang lebih mengenal pisang Sunpride daripada jenis pisangnya sendiri yaitu pisang cavendish.

Sunpride konsisten dalam membentuk pola hidup sehat

sunpride berpartisipasi pada event lomba lari sumber: malasmandi.com

Sepertinya Sunpride ingin menjadi brand yang memberikan inspirasi gaya hidup sehat. Hal ini dapat dilihat dari berbagai acara yang di sponsorinya, yaitu kebanyakan adalah acara bertema lari. Saat ini lari bukan hanya menjadi olahraga, tetapi bagian dari gaya hidup untuk beberpa orang. Berbagai komunitas lari-pun terbentuk, dan beragam event diadakan. Trend yang sesuai dengan filosofi brand, sunpride pun tidak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan trend tersebut, berbagai acara lari di sponsori oleh sunpride, seperti Pink Ribbon Go Walk, Nike BAJAKJKT, Sky Run, Bri Mekaki Marathon, dan yang terbaru Pocari Sweat Bandung Java Marathon.

Pisang sunpride merupakan produk asli Indonesia

petani mensortir buah pisang, foto : kompasian.com

Pisang Sunpride merupakan jenis pisang Cavendish, yaitu salah satu jenis buah tropis yang popular di dunia. Pisang ini memiliki kulit yang mulus, rasa yang manis, dan warna yang cerah. Mendengar jenis dan tampilannya kebanyakan dari konsumen pasti mengira sunpride adalah pisang impor. Padahal pisang ini dikembangkan oleh PT. Sewu Segar Nusantara yang membuat merk Sunpride dengan control kualitas yang sangat baik. Pisang sunpride sendiri di tanam di kebun milik PT. Sewu Segar Nusantara yang terletak di provinsi Lampung. Sunpride menunjukkan konsistensi PT Sewu Segar Nusantara sebagai pemain lokal untuk terus menjaga kualitas buah-buahnya yang juga turut berkontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan industri agribisnis lokal Indonesia. Sunpride bahkan berhasil mendapatkan penghargaan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 untuk kategori “Buah Bermerek. Sunpride berada di posisi pertama dengan mendapatkan Indeks IOB sebesar 7.28, diatas nilai rata-rata keseluruhan Indeks IOB 2017.

Tidak hanya pisang Cavendish, Sunpride juga membuat produk lain yang tidak kalah menarik

berbagai buah sunpride,  foto: sunpride.co.id

Sukses dengan pisang cavendish PT Sewu Segar Nusantara juga mengembangakn produk local lainnya seperti Pisang Mas, Golden Melon, dan Honey Melon, Apel Fuji, Pear Golden dan Pear Singo, dan salah satu yang paling terkenal saat ini adalah Nanas Honi yang saat ini dikenalkan sebagai The Sweeetest Pineapple In the World. Produk produk ini tentu saja tidak kalah baik dari rasa, kualitas dan khasiatnya dengan pisang Sunpride.
Beragam buah tersebut ditanam di berbagai area di Indonesia, mulai dari Medan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Selain memiliki perkebunan yang dikelola sendiri di dalam naungan Gunung Sewu Kencana, Sunpride juga membina kelompok-kelompok tani untuk menanam berbagai komoditas buah dengan nilai dan kualitas yang tinggi.

Pisang sunpride berhasil menembus pasar mancanegara

pisang sunpride yang akan diekspor foto: finance.detik.com

Pisang sunpride kini sudah dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia. Namun bagaimana dengan pasar mancanegara? Ternyata tidak hanya di Indonesia produk sunpride juga dapat dinikmati di beberapa Negara. Dilansir oleh detikfinance enam puluh persen produk sunpride digunkan di dalam negri, sisanya 40% dikespor berbagai negara, yaitu Kuwait, Dubai, Riyadh, Beijing, Malaysia, Jepang, korea dan Hongkong. Dengan semakin pedulinya masyarakat akan pola hidup sehat tentu saja masih besar pangsa pasar yang dapat diraih oleh supride baik lokal maupun internasional.


Berikut merupakan 5 alasan mengapa kamu harus bangga mengkonsumsi pisang sunpride. Untuk itu jika memilih pisang tentu saja “Pisang Pasti Sunpride”.



loading...

1 comment:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Berikut Attecment terlampir.

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete