Saturday, December 9, 2017

Profil Danone

Danone



Kode saham                Euronext: BN, OTCBB: GDNNY
Industri/jasa                 Pemrosesan makanan
Pendiri                         Isaac Carasso, Barcelona, Spanyol (1915)
Kantor pusat                Boulevard HaussmannArondisemen ke-9, Paris, Perancis

Danone merupakan salah satu perusahaan consumer multinasional. Didirikan pada tahun 1915 oleh Daniel Carasso, Danone awalnya berdiri di kota Barcelona Spanyol sepuluh tahun kemudian danone membuka pabriknya di Prancis. Pada tahun 1953 Danone dikelola di prancis.
Pemerintah Prancis menyadari pentingya Danone dan dianggap sebagai "aset nasional," dibeli oleh perusahaan asing. pemerintah Perancis membuat rancangan undang-undang untuk melindungi perusahaan-perusahaan "industri strategis", termasuk Danone, dari takeover pihak asing.Rancangan ini kemudian dijuluki sebagai "Danone Law" ("Hukum Danone")


Produk
Di Indonesia bisnis Danone terdiri dari tiga kategori utama, yaitu air minum dalam kemasan dan minuman non-karbonasi (Aqua, Mizona, VIT, VIT Levite); nutrisi untuk awal kehidupan (early life nutrition) dengan produknya, seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, SGM Nutriday, Lactamil, Bebelac, dan Nutrilon); serta nutrisi medis. Di Indonesia, Danone memiliki lebih dari 15.000 orang karyawan yang tersebar di 22 pabrik.





loading...

No comments:

Post a Comment