Thursday, December 7, 2017

Profil Nestle

Nestle

Kode saham                SIX: NESN, Euronext: NESTS, OTC: NSRGY
Pendiri                         Susu kental Perusahaan Anglo-Swiss (1866)
  Farine Lactée Henri Nestlé (1867)
Industri/jasa                Makanan dan Minuman 
Kantor pusat                Vevey, Vaud, Swiss

Nestle merupakan perushaan FMCG terbesar. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1868 oleh Hendry Nestle seorang ahli farmasi yang pada saat itu menemukan makanan yang menyelamatkan seorang bayi karena makanan tersebut memiliki nutrisi yang cukup baik. Pada tahun 1905 Nestle melakukan merger dengan Anglo-Swiss Condensed Milk perusahaan saingannya. Lalu pada perang dunia Nestle membuat produknya yang ikonik yaitu nescafe. Nescafe menjadi minuman utama selama perang dunia. Setelah perang dunia nestle meluncurkan produk magi dan kembali sukses.


Saat ini nestle memiliki lebih dari 2000 merk dan hadir di 191 negara di dunia. Nestle saat ini terdaftra di bursa saham SWS Swiss Exchabfe. Di Indonesia nestle hadir pada tahun 1971 dengan merk milk maid atau sering kita kenal dengan susu cap Nonabergizi.

Nilai Perusahaan


Seperti saat pendirian perusahaan. Nestle tetap mengedapankan gizi sebagai inti usaha. Mengambil moto Good Foof, Good Life Nestle berusaha untuk menyediakan produk produk yang bergizi dan lezat rasanya.
loading...

No comments:

Post a Comment