Wednesday, January 3, 2018

10 Brand Terbaik dunia 2017

Top 10 Global brand 2017

Setiap tahunnya kantar Worldpanel subuah perusahaan riset pasar merilis Brand Footprint yaitu sebuah laporan yang berisi peringkat 100 besar brand FMCG terbaik dari seluruh dunia. Pada tahun 2017 Kantar Worldpanel kembali merilis Brand Footrpint. 


Data yang digunakan pada adalah data dari tahun 2016. Peringkat pada brand footprint sendiri bukan diambil berdasarkan pangsa pasar dari suatu brand melainkan dari seberapa kuat sebuah brand mampu menarik konsumen untuk membelinya.
10 besar peringkat tersebut adalah:

1. Coca cola
Coca-Cola merupakan brand minuman ringan berkarbonasi yang sangat terkenal, ingatan akan minuman berkarbonasi selalu terkait dengan brand ini. Lisesnsi coca cola diIndonesia dipegang oleh coca cola amatil Indonesia. Coca cola selalu menjadi peringkat pertama dalam beberapa tahun terkahir.

2. Cool gate
Colgate adalah sebuah brand untuk produk produk higenitas mulut seperti pasta gigi, sikat gigi, pencuci mulut dan kawat gigi. Dipegang oleh perusahaan barang konsumen Amerika Colgate-Palmolive.

3. Lifebuoy
Lifebuoy adalah salah satu merek tertua Unilever, sebuah merek yang benar-benar mendunia.. Di Indonesia Lifeboy juga menjadi pemimpin pasar untuk segmen sabun bar.

4. Magi
Maggi adalah sebuah merek internasional penyedap rasa dan mi instan. Dimiliki oleh Nestlé sejak 1947, perusahaan tersebut aslinya didirikan di Switzerland pada 1872 oleh Julius Maggi.

5. Pepsi
Pepsi (sebelumnya bernama Pepsi-Cola) adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo dan dijual di seluruh dunia melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Minuman ini merupakan persaingan dengan Coca-Cola.

6. Nescafe
Nescafé adalah nama dagang dari sejenis minuman kopi yang diproduksi oleh Nestlé, pertama kali pada 1938. Minuman ini pertama kali ditampilkan di Swiss dan saat ini menjadi minuman kopi paling populer di seluruh dunia.

7. Lays
Lay's adalah produk kripik kentang yang terkenal dengan rasa yang gurih. Di Indonesia brand ini dipegang oleh Indofood.

8. Indomie
Indomie adalah merek produk mi instan dari Indonesia. Di Indonesia, Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai dibuat pertama kali pada pertengahan tahun 1972. Selain di Negara Sendiri, Indomie juga sangat kuta di afrika terutama di Nigeria.

9. Nestle
Nestlé disini merupakan brnad utntuk makanan minuman nutrisi seperti makanan bayi, susu, kopi, cokelat, dan lain-lain.

10. Sunsilk

Sunsilk adalah shampoo perawatan rambut yang dibuat pada tahun 1952 dan diproduksi oleh Unilever indonesia. Pada laporan ini sunsilk merupakan salah satu rising star yang berhasil masuk ke 10 besar peringkat ini. 


loading...

1 comment: