Tuesday, May 19, 2020

Profil. PT Ajinomoto Indonesia

PT Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu masak merek "Ajinomoto". Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jepang di mana Ajinomoto  group merupakan salah satu dari 36 perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia.
Ajinomoto Indonesia Group merupakan bagian dari Perusahaan Global Ajinomoto Group telah hadir di Indonesia sejak 1969. Saat ini memiliki 3 pabrik di Mojokerto, Karawang (KIIC) dan Karawang Timur (ABI). Ajinomoto Indonesia Group terdiri dari PT Ajinomoto Indonesia, PT Ajinomoto Sales Indonesia, PT Ajinex Internasional, dan PT Ajinomoto Bakery Indonesia (ABI). PT Ajinomoto Sales Indonesia sendiri memiliki 3 kantor cabang penjualan yaitu di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Sejarah
Kikunae Ikeda seorang Profesor kimia dari Universitas Imperial Tokyo menemukan bahwa komponen utama dari rasa umami adalah asam glutamat, salah satu asam amino. Ambisi Ikeda saat itu adalah untuk memperbaiki status gizi di Jepang, dan keinginannya “untuk membuat makanan sederhana menjadi lebih lezat,” yang membawa pada penemuan bumbu UMAMI AJI-NO-MOTO® untuk meningkatkan kelezatan pada makanan. Beliau kemudia mematenkan penemuannya dan mendirikan perusahaan Ajinomoto

Produk PT. Ajinomo Indonesia antara lain

1. MSG
2. Kaldu
3. Tepung Bumbu
4. Bumbu Praktis
5. Saus Tiram
6. Mayonaise
7. Saus Pasta
8. Mie Instan




loading...

No comments:

Post a Comment