Saturday, May 16, 2020

Review Yummy, Aplikasi Resep terbaik


Saat ini memasak semakin digemari oleh anak muda. Memasak bukan hanya sekedar kegiatan untuk memenuhin kebutuhan pokok, tetapi sudah menjadi kegiatan rekreasi ataupun hobby. Sampai sampai, saat ini memasak hadir dalam banyak konten budaya pop, Anime Food Wars, Master Cheff sampai konten kreator masak memasak seperti BBQ Mountain Boys.

Tidak hanya menonton, tentu kita juga ingin mencoba membuat masakan kita sendiri. Namun yang jadi masalah adalah seringkali akses terhadap resep masakan ang bagus cukup sulit. Resep dari buku ataupun dari internet memang banyak, tapi seringkali resep yang diberikan tidak direview oleh orang lain, mencarinya pun ribet karena harus memilah milah dari search engine.

Namun kini telah hadir aplikasi Yummy di smartphone kita. Aplikasi milik Idn Times ini memudahkan kita mencari dan membagikan resep. Kita juga bisa mendapat uang dari resep.yang kita bagikan di aplikasi ini.

Berikut reviewnya.
Tampilan
Tampilan awalnya cukup mudah digunakan, ketika mencari resep kita tinggal masuk ke kolom search dan menuliskan resep yang kita inginkan.

Ada dua jenis resep pada aplikasi Yummy. Yang pertama dibuat oleh pengembang aplikasi yang kedua dari komunitas. Untuk resep yang pertama biasanya disertakan video singkat disertai dengan tata cara serta bahan yang digunakan sementara untuk resep dari komunitas biasanya hanya menyertakan langkah langkah pengerjaan disertai gambar saja.

Selain fua fungsi utama tadi ada beberapa fitur yang sangat menarik di aplikasi ini.
1. Masak

Dengan menggunakan fitur ini. Kita dapat mencari resep yang disesuaikan dengan kondisi bahan makanan yang kita punya. Dengan hanya memasukan minimal dua bahan makanan, Yummy akan merekomendasikan resep yang sesuai dengan bahan yang kita punya.

2. Komunitas.
Yang menarik dari aplikasi ini adalah kita juga dapat berbagi resep yang kita miliki. Selain itu resep yang kita bagikam juga dihargai oleh pihak Yummy. Resep yang kita bagikan akan ditukar dengan poin yang bisa kita kumpulkan untuk mendapatkan uang tunai.
Sekian review aplikasi Yummy dari saya. Terima kasih banyaaak. Selamat memasaak

loading...

No comments:

Post a Comment