Saturday, June 6, 2020

Profil Indoguna utama, rajanya daging impor.

Pt. Indoguna Utama adalah perusahaan retail yang fokus menjual daging impor pilihan, biasanya dari new Zealand dan Australia. Karena market yang cukup niche, Indoguna mengincar pasar lelas menengah atas. Selain menjual daging Indoguna juga menjual barang barang lain seperti bumbu bumbu masakan, keju dan lain lain drngan kualitas impor. Indoguna saat ini telah memiliki beberapa cabang diluar negeri.


PT Indoguna Utama didirikan pada 1982 oleh Elizabeth Liman, wanita asal Makassar. Kantor pertamanya berada di Jl. Gajah Mada, Jakarta Barat, dan hanya dijalankan oleh lima orang termasuk Elizabeth. Tiga puluh tahun lebih telah berlalu.

Di Indonesia, markasnya sudah pindah ke Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak 1992. Tak hanya kantor, di lahan seluas 25.000 m2 ini juga ada pabrik dan gudang penyimpanan. Selain itu, cabangnya juga terdapat di Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Pada 1993, PT Indoguna Utama melebarkan sayap ke Singapura. Dua orang staf berkembang menjadi 146 orang, dan kini perusahaan tersebut dikenal secara luas di industri food and beverage setempat. Tak hanya itu, PT Indoguna juga sudah memiliki cabang di Dubai, Macau, Hong Kong, Lebanon, Amerika Serikat, dll.

Produk utamanya adalah daging sapi impor dari Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Selain itu, PT Indoguna juga menjual seafood, kaviar, produk susu, keju, serta berbagai makanan berkelas. Ratusan hotel berbintang, restoran ternama, serta swalayan top menjadi klien setianya di Jakarta. Belum lagi di kota dan negara lain.


loading...

No comments:

Post a Comment