Tuesday, June 9, 2020

Profil Universal Robina, Raksasa makanan ringan dari Philipina


Universal Robina Indonesia adalah sebuah perusahaan cunsumer asal Philipina yang fokus pada produk produk jajanan(snack) dibawah brand Jack n Jill.
Sejarah
Semua berawal ketik John Gokongwei membangun sebuah pabrik penggilingan jagung untuk memproduksi glukosa dan tepung jagung. Beliau menamakan perusahaan tersebut Universal Corn Products (UCP), asal muasal dari Universal Robina Corporation.
John kemudian melakukan diversifikasi dengan menciptakan dan memasarkan merek perusahaan makanannya. John kemudia mendirikan Consolidated Food Corporation pada tahun 1961. Produk terpopuler pada saat itu adalah Blend 45, kopi campuran yang diproduksi secara lokal, yang dijuluki sebagai Pinoy Coffee. Blend 45 menjadi merk kopi dengan tingkat penjualan tertinggi di pasar Filipina, mengalahkan CafĂ© Puro. Nescafe Panned Cocholate Nips muncul setelah launching kategori kopi dan menjadi produk pangan pokok untuk anak –anak di Filipina. Momen ni menjadi awal mula terjadinya integrasi vertikal dari bisnis pak Gokongwei. Pada tahun 1960an, didirikanlah Robichem Laboratories untuk sebagai bisnis obat untuk menyokong peternakan. Kemudian pada akhir 1970an, Robina Farms mulai berekspansi ke industri peternakan.
Pada tahun1966 Universal Robina Corporation secara resmi berdiri. Perusahaan ini menjadi pelopor pada industry makanan ringan melalui produknya, yaitu Chiz Curls, Chippy, dan Potato Chips, dibawah brand Jack ‘n Jill. Produk makanan ringan lain menyusul seiring dengan kesuksesan perusahaan memjadi pemimpin pasar seperti Pretzels, Piattos dan Maxx.

Produk

Di Indonesia Unversal Robina menjual produk prpduk jajanan antara lain
1. Piatos
2. Cloude9
3. Knots
4. Nice and natural
5. Chiz King
6. Poppins
loading...

No comments:

Post a Comment