Saturday, March 4, 2017

Profil perusahaan : Alfamart


Alfamart ( PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ) adalah salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia. Sampai saat ini Alfamart telah memiliki lebih dari 13.000 Gerai, termasuk 300 gerai di Filipina. 

Sejarah 

Pada tanggal 22 Februari 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga mendirikan usaha yang bergerak dibidang industri perdagangan rokok. Kemudian pada tahun 1999 Djoko Susanto mulai masuk pada sektor minimarket dengan nama Alfaminimart. Ekspansi secara ekponensial dimulai  pada tahun 2002 dengan mengakusisi 141 gerai Alfaminimart dan membawa nama baru Alfamart

Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya. Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari




Visi
  1. Menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global"
Misi
  1. Memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul.
  2. Selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan dan selalu menegakkan tingkah laku/ etika bisnis yang tinggi.
  3. Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan cara menumbuh-kembangkan jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha.
  4. Membangun organisasi global yang terpercaya, sehat dan terus bertumbuh dan bermanfaat bagi para pelanggan, pemasok, karyawan, pemegang saham dan masyarakat pada umumnya.

Nilai nilai

Integritas, inovasi, kualitas dan produktifitas, kerjasama tim dan kepuasan pelanggan.

Private brand:

  1. Alfamart
  2. Myroti
  3. “A” (snack)
Maskot

Keterangan: 
Albi, si lebah yang ramah adalah karakter yang menyenangkan dan siap membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Albi melambangkan karyawan Alfamart yang siap membantu pelanggan dengan ketulusan untuk melayani. Albi mengedepankan kehidupan dan tujuan kolektif, menghindari konflik, dan selalu tanggap akan perubahan di sekelilingnya. Albi merepresentasikan komitmen Alfamart untuk mencapai tujuan kolektif. Memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau serta layanan bersahabat, dengan merangkul komunitas sekitar dan kompetisi yang sehat.

Alamat:
Jl. MH. Thamrin No. 9, Cikokol Tangerang 15117, Banten, Indonesia
Phone : 021-5575 5966, Fax: 021-5575 55961, 5575 54918, e-mail : corsec@sat.co.id
loading...

No comments:

Post a Comment